MRADIO RADIO VISIT PRABORS

Jakarta Selatan — Hari Selasa 22 Agustus 2023 MRadio melakukan kegiatan MRADIO RADIO VISIT PRAMBORS, yang berlokasi di Prambors Radio Building tepatnya di Jl. RS. Fatmawati Raya №7. Pada kunjungan kali ini, MRadio berkesempatan untuk mendapatkan berbagai informasi seputar target audience pendengar Prambors yang merupakan anak muda usia 14–28 tahun. Dengan segmentasi anak muda, lagu-lagu yang diputar Prambors 80% adalah lagu Internasional dan 20% lagu lokal.

Hadirnya teknologi digital membuat Prambors beradaptasi dengan berbagai program digital yang memudahkan dan sering digunakan pada kalangan muda, di antaranya dengan hadirnya Prambors On Air, Prambors Stream On Apps, Prambors Website serta Prambors Social Media. Pihak Prambors memaparkan juga tentang Prambors Marketing Promotion. Sesi pemaparan diakhiri dengan tanya jawab yang sangat insightfull bagi para anggota MRadio.

Kegiatan dilanjutkan ke Studio Siaran Prambors dan office tour, dipandu oleh Filnest, salah satu staff Prambors. Sesampainya di Studio Siaran, M Radio berkesempatan melihat siaran yang sedang On Air yaitu program DJ SHOW dengan announcer Bella Arswendita. Saat Bella sedang break siaran, MRadio dijelaskan tentang pengalaman beliau dan kegunaan alat-alat yang dipakai untuk siaran di Prambors. Acara diakhiri dengan foto bersama dan saling bertukar plakat dari MRadio dan Prambors.

Kunjungan ini membawa banyak manfaat untuk MRadio, di mana para anggotanya berkesempatan memperoleh ilmu, pengalaman dan peluang untuk berjejaring dengan stasiun radio yang cukup terkenal di Jakarta dan menduduki tempat di hati para pendengarnya. MRadio sebagai radio komunitas mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta yang bernaung di bawah Laboratorium Radio Prodi Ilmu Komunikasi UMJ berdiri pada tahun 2007 dengan tujuan melatih dan mengembangkan bakat mahasiswa pada bidang Broadcasting terutama di dunia Radio. MRadio telah mendapatkan berbagai penghargaan dalam beberapa lomba siaran dan podcast. Salah satunya di tahun 2022, MRadio mendapatkan penghargaan juara dua dalam Halloween Podcast Challenge yang diselenggarakan oleh Pogo FM. Bagi yang tertarik dengan dunia radio, yuk gabung di MRadio! (MRA/ILKOM).