For The First Time, Iqbaal Ramadhan Produced A Movie With Umay Shahab

Aktor muda yang sedang digandrungi perempuan muda, Iqbaal Ramadhan, akan memulai karir di balik layarnya dengan menjadi produser dalam film Perayaan Mati Rasa. Menjadi produser merupakan bentuk dukungan penuh Iqbaal terhadap regenerasi sineas muda Indonesia.

“Aku merasa ada hal lebih yang bisa aku kasih ke film ini, selain sebagai salah satu pemeran, sehingga aku pun berinisiatif menawarkan diri sebagai produser,” ucap Iqbaal dalam helatan Sinemaku Day di Gandaria City Hall, Jakarta, Rabu (10/1/2024).

Mendapati peran baru sebagai produser, bagi Iqbaal sebenarnya ini adalah salah satu caranya untuk mendukung rekannya, Umay, yang dilihatnya sebagai salah satu generasi baru sutradara muda di industri perfilman Indonesia.

Dia menambahkan, “Saya pengen jadi orang yang bisa membantu memajukan industri film di Indonesia,” katanya.

Menariknya, di film ini baik Iqbaal maupun Umay bertanggung jawab untuk dua tugas sekaligus. Umay akan bertanggung jawab sebagai sutradara sekaligus pemain, sedangkan Iqbaal bertugas sebagai produser sekaligus pemain.  

Ini menjadi dunia baru bagi seorang Iqbaal Ramadhan, memberikannya pengalaman yang tidak ia dapatkan dari depan kamera. Iqbaal juga menyebut proses debat kreatif dalam ide film Perayaan Mati Rasa, menarik untuk dieksplorasi.

“Satu hal yang baru saya sadari, bekerja dengan teman itu ada suka dukanya. Saya kenal Umay mungkin sudah sejak lama. Seiring berjalannya waktu, kita semakin dekat, merasa memiliki perjalanan hidup yang sama, lalu ketemu di proyek film sebelumnya, jadi saya berpikir, ‘Ini harus ada yang mulai’. Kapan lagi,” papar Iqbaal.

Berada dalam naungan rumah produksi Sinemaku Pictures, Perayaan Mati Rasa juga dibintangi dan disutradarai oleh Umay Shahab. Awalnya Umay hanya ingin menjadi sutradara saja, tetapi Iqbaal meminta langsung dirinya untuk ikut bermain dengannya.

Perayaan Mati Rasa akan diproduksi tahun ini dan diproyeksikan dirilis tahun ini oleh rumah produksi Sinemaku Pictures. Film ini menjadi salah satu dari tiga film yang diumumkan Sinemaku Pictures di Sinemaku Day 2024 bersama film horor Temurun dan film Bolehkah Sekali Saja Ku Menangis.

Sinemaku Pictures yang merupakan rumah produksi milik Umay bersama Prilly Latuconsina, memiliki visi untuk memberikan kesempatan dan ruang bagi talenta muda untuk berkarya dan berkolaborasi. Dan tujuannya memang untuk mewadahi anak-anak muda yang ingin bertumbuh bersama di industri perfilman Indonesia.

Jangan lupa follow sosial media MRadio, biar Mlistener nggak ketinggalan info-info menarik lainya!

Instagram : @m_radioumj

Tiktok : @m_radioumj

Youtube : MRadioumj

(Writer : Muhammad Rafi Azhar)

(Editor : Muhammad Ariibah Saputra)

Source : mediaindonesia.com