Meta Akan Menutup Flipside Instagram

Flipside merupakan fitur baru di Instagram yang dirilis pada bulan Januari lalu. Dilansir dari Tech Crunch yang berkata bahwa Flipside dihadirkan setelah terinspirasi dari banyaknya second account yang bermunculan di Instagram, dengan demikian pengguna tidak perlu membuat akun baru untuk menunjukan sisi sebenarnya mengenai dirinya kepada beberapa orang tertentu sesuai kemauaannya.

Namun, berdasarkan kabar terkini, Meta mengabarkan bahwa pada 24 Mei mendatang fitur tersebut akan ditiadakan. Kabar tersebut menarik perhatian warga net karena fitur tersebut baru diluncurkan pada awal tahun, pemberitahuan ini disampaikan lagsung kepada para pengguna melalui notifikasi pop-up ketika akan membuka fitur Flipside tersebut. “Flipside tidak akan lagi tersedia setelah 24 Mei 2024,” tulis Meta dalam pemberitahuan tersebut.

Adam Mosseri mengungkapkan bahwa fitur ini berlebihan, sebagaimana yang ia katakan dalam Threads miliknya, “Di satu sisi rasanya menyenangkan untuk menciptakan ruang kosong yang terasa lebih pribadi. Di sisi lain, ini adalah cara lain untuk menjangkau audiens yang lebih kecil selain akun sekunder dan Close Friends,”. Instagram tidak terang-terangan terkait alasan mereka menutup fitur Flipside

Lantas, bagaimana dengan konten foto atau video yang telah diunggah disana? Instagram sudah menginformasi bahwa postingan konten foto/video akan masuk ke Archive Instagram yang tersedia di pengaturan, pengguna juga bebas mengunduh konten tersebut ke dalam device hingga 25 Mei 2024.

Jangan lupa follow sosial media MRadio, biar Mlistener nggak ketinggalan info-info menarik lainya!

Instagram : @m_radioumj

Tiktok : @m_radioumj

Youtube : MRadioumj

(Writer : Salsabilla Narissa D.)

(Editor : Muhammad Ariibah Saputra)

Source : cnbcindonesia.com