Satrio Rachmadi Brainstorming Single ‘Pesona’ Bersama Lale & Ilman dari Maliq & D’Essentials

Setelah sebelumnya sempat merilis lagu berjudul Eling, kini Pesona hadir sebagai single kedua lanjutan dari proyek solo album garapan Satrio Rachmadi. Pesona merupakan ungkapan rasa kagum yang tersusun dalam bait lirik lagu. Sesuai dengan namanya, Satrio ingin menggambarkan keindahan dan kebahagiaan lewat romansa pada lagu Pesona. Pesona sendiri bercerita mengenai sudut pandang Satrio tentang keindahan bentang alam Indonesia yang juga dapat dimanifestasikan paralel dengan kesan pertama ketika seseorang sedang jatuh cinta.

Nuansa yang fresh dan easy listening dikemas Satrio untuk memberi esensi suasana perjalanan, keindahan dan romansa pada satu keutuhan lagu. Penulisan lirik yang terdapat pada lagu ini dikerjakan langsung sepenuhnya oleh Satrio. Komposisi dan Aransemen pada musik juga menjadi persembahan Satrio untuk menggambarkan suasana dan nuansa bahagia yang harapannya dapat menjadi moodbooster bagi pendengar musik tanah air.

Satrio sendiri membagi fokus dalam pekerjaan lagu ini dengan melibatkan Iyos pada keyboard, Raye pada bass dan Samuel pg pada drum. Hal ini disajikannya untuk menambah kesan roadtrip vakansi pada progresi maupun rhythmic lagu. Musical purpose yang diusungnya juga memotret kesan vintage era 80-an yang dipadupadankan dengan modern music aransemen. Format full band dalam lagu ini juga diprakarsai Satrio untuk mempertebal pesan yang hendak disampaikan.

Proses kreatif yang bersinggungan langsung dengan alam, keindahan dan cinta, menjadi hal yang baru bagi Satrio. Lagu pesona ini juga menghantarkan Satrio pada momen dan kesempatan-kesempatan baru saat proses pengerjaannya. Ditengah proses penggarapannya, Satrio berkesempatan untuk brainstorming dengan Lale & ilman dari Maliq & D’Essentials untuk menegaskan vibes dan groove pattern yang cocok dengan mood lagu secara utuh.

Single Pesona ini digarap dalam kurun waktu 2 bulan sejak perilisan single pertama lalu. Satrio juga berencana akan melengkapi rilisan musiknya dengan sajian visual dalam bentuk video klip. Proses rancangan pembuatan video klip sebagai script-writing, produser dan sutradara dicicipi pula oleh Satrio yang menggandeng videografer asal Bandung (Ekil).

Penetapan mood-board, pasangan talent dan lokasi shooting video klip juga diramu sendiri oleh Satrio sejalan dengan penyampaian pesan yang santai dan relax. Pada awal September, video klip tersebut sudah dapat disaksikan oleh masyarakat luas pada kanal YouTube Satrio. Rencana kedepan tentu sudah disiapkan oleh Satrio yang akan merilis single ke tiga pada pertengahan November mendatang, sebelum ia akan mempersembahkan album pertamanya di kuartal satu tahun 2024.

Harapannya, lagu Pesona dapat diterima masyarakat sebagai ungkapan syukur berada di archipelagic state yang memungkinkan kita mudah menjumpai bentang alam yang indah dan menjadi lagu penyemangat bagi pasangan yang sedang memadu kasih ataupun teman-teman yang masih dalam perjalanan untuk menemukan kisah cintanya.

Jangan lupa follow sosial media MRadio, biar Mlistener nggak ketinggalan info-info menarik lainya!

Instagram : @m_radioumj

Tiktok : @m_radioumj

Youtube : MRadioumj

(Writer : Salsabilla Narissa D.)

(Editor : Muhammad Ariibah Saputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *