Mradio On Air Location At Mall Kalibata City Square

Tangerang selatan — On air location adalah program kerja M-Radio yang bertujuan untuk memperkenalkan M-Radio lebih luas lagi kepada khalayak umum. Pada kegiatan kali ini on air location dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 17 juni 2023, yang berlokasi di Taman Sanken Kalibata City Square dengan mengangkat tema “Anak Muda Berkarya”. Pada on air location kali ini kami membawakan dua program talkshow yang menghadirkan narasumber yang dapat menginspirasi dan memotivasi anak muda untuk terus berkarya.

Pada program talkshow pertama yaitu sosialita kami menghadirkan narasumber yang bernama Reza Pahlevi. Beliau adalah social youth influencer yang sering menjadi pembicara pada acara yang menginspirasi dan memotivasi khususnya kepada anak muda. Di kesempatan kali ini Reza Pahlevi membagikan tips agar anak muda lebih berani berinovasi, berfikir kreatif dan lebih bersemangat dalam mengembangkan potensi dirinya. Di sela-sela antara talkshow pertama hingga kedua,kami menampilkan live music performance yang diisi oleh tera senja. Pada penampilan sesi pertama tera senja membawakan tiga buah lagu. Tera senja merupakan UMKM musim dari fakultas agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Pada sesi talkshow kedua yang bernama B’sic yaitu membicarakan hal-hal mengenai musik,kami menghadirkan narasumber dari salah satu band yang bernama “NORMATIF BAND”. Normatif band merupakan band yang terdiri dari dua orang kakak beradik yang bernama Adri dan Ical. Pada kesempatan kali ini mereka berdua berbagi kisah inspiratif mereka kepada Mlisteners mengenai berkarya melalui musik. Dan acara on air location ditutup dengan penampilan live music performance.

About M-Radio

M-Radio adalah radio komunitas mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta yang berdiri pada tahun 2007, dengan tujuan melatih dan mengembangkan bakat mahasiswa pada bidang Broadcasting terutama di dunia Radio. Mahasiswa dibimbing belajar membuat script, menjadi penyiar, hingga memproduksi audio dengan standar dan kualitas yang baik. MRadio telah mendapatkan berbagai penghargaan dalam beberapa lomba siaran dan podcast. Salah satunya di tahun 2022, M-Radio mendapatkan penghargaan juara dua dalam Halloween Podcast Challenge yang diselenggarakan oleh Pogo FM.

Untuk mencari tahu lebih lanjut mengenai organisasi kami, kunjungi @m_radioumj.