Mradio Hadirkan Pembicara Keren Di Pra Latihan Dasar Radio 2023

Tangerang Selatan — Hari Ahad 1 Oktober 2023 MRadio melakukan kegiatan Pra Latihan Dasar Radio, yang berlokasi di aula Kasman Singodimejo lantai 4 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Acara Pra Latihan Dasar Radio tahun ini mengusung tema “Find Your Passion and Improve Your Skills WithMradio”.Pra Latihan Dasar Radio2023 ini menjadi tahap awal dalam pelatihan dan peresmian untuk menjadi anggota resmi MRadio. Kegiatan Pra Latihan Dasar Radio 2023 dilaksanakan selama satu hari dengan jumlah 70 peserta, jumlah ini meningkat pesat dibanding tahun sebelumnya. Pra Latihan Dasar Radio 2023 menghadirkan para pembicara yang merupakan alumni dari MRadio dan telah memiliki jam terbang cukup lama di industri radio untuk mengisi seminar, yakni Achmad Ridho membawakan materi Creative Audio, Anggara Putra membawakan materi Creative Design, Vania Putri Medita membawakan materi Sosial Media Sprecialist, Nandi Junaedi membawakan materi Program Director, Anggara Rizky Senoaji membawakan materi Music Director, Mohammad Nourvega Pamungkas membawakan materi Music Director, Abdurahman Alatsari membawakan materi Branding dan Marketing danTristan Rizky Kansil membawakan materi Announcer.

Selama kegiatan berlangsung, kegiatan ini dipandu oleh Muhammad Ramzy Rasyid sebagai pembawa acara. Kegiatan Pra Latihan Dasar Radio 2023 secara resmi dibuka oleh Muhammad Ariibah Saputra selaku Station Manager MRadio FISIP UMJ. Pemaparan materi diawali dengan materi “Program Director”. Pada sesi ini membahas apa saja yang menjadi tugas Program Director, apa saja yang harus di kuasai oleh seorang Program Director sampai jejang karier seorang Program Director. Kemudian materi kedua adalah materi “Creative Director”. Pada sesi ini membahas apa saja yang menjadi tugas seorang Creative Director Audio sampai Creative Director Visual, apa saja yang harus dikuasai untuk sampai ke jenjang karier seorang Creative Director.

Kemudian materi ketiga adalah materi “Social Media Specialist”. Pada sesi ini membahas apa saja yang menjadi tugas seorang Sosial Media Specialist, apa saja yang harus di kuasai oleh seorang Sosial Media Specialist, apa saja benefit yang di dapat jika menjadi Sosial Media Specialist sampai jenjang karier seorang Sosial Media Specialist. Kemudian materi keempat yaitu materi “Music Director” membahas apa saja yang menjadi tugas seorang Music Director, apa saja yang harus di kuasai seorang Music Director sampai jenjang karier seorang Music Director.

Berikutnya pada materi kelima yaitu materi “Branding dan Marketing” membahas apa saja yang menjadi tugas seorang Marketing Communcation, apa saja yang harus di kuasai untuk menjadi seorang Marketing Communicaton, benefit apa saja jika menjadi seorang Marketing Communication sampai jenjang karier seorang Marketing Communication. Pemaparan materi ditutup dengan materi “Announcer”. Pada materi terakhir ini membahas tentang apa saja yang harus di kuasai sebagai seorang Announcer, bagaimana teknis saat sedang melakukan siaran, apa saja yang menjadi tugas seorang announcer sampai jenjang karier seorang Announcer Radio.

Antusiasme peserta anggota baru MRadio terlihat sangat tinggi di acara ini. Dengan adanya kegiatan Pra Latihan Dasar MRadio diharapkan dapat memberikan berbagai manfaat bagi anggota baru MRadio untuk memperluas pengetahuan dan wawasan tentang MRadio yang dapat diterapkan pada saat mereka berkegiatan di MRadio.

About MRadio. MRadio adalah radio komunitas mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta di bawah Laboratorium Radio Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang berdiri pada tahun 2007, dengan tujuan melatih dan mengembangkan bakat mahasiswa pada bidang Broadcasting terutama di dunia Radio. Mahasiswa dibimbing belajar membuat script, menjadi penyiar, hingga memproduksi audio dengan standar dan kualitas yang baik. Bagi yang tertarik dengan dunia radio, yuk gabung di MRadio! Untuk mencari tahu lebih lanjut mengenai kami, kunjungi instagram kami di @m_radioumj