40 Tahun Berkarier di Industri Musik, Titi Dj Rilis Album Terbaru

Penyanyi Titi Dj Akhirnya Kembali merilis album setelah absen selama 8 tahun. Bertajuk ’40’, album tersebut dirilis sebagai pertanda bahwa pemilik nama asli Titi Dwi Djajanti itu sudah 40 tahun berkarya di industri musik Tanah Air.

“Ketika saya menginjak 40 tahun, saya merasa saya harus mengeluarkan album sebagai penanda bahwa saya sudah 40 tahun,” kata Titi DJ dalam konferensi pers yang digelar di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Album yang diberi judul ’40’ ini menjadi penanda perayaan 40 tahun perjalanan karier Titi DJ di industri musik Indonesia. Titi DJ mengungkapkan, pertama kali merilis album ini sebagai bentuk penghargaan terhadap 40 tahun dedikasinya dalam berkarya di dunia musik Tanah Air. Meskipun ada saran untuk mengadakan konser sebagai alternatif, Titi DJ memutuskan untuk kembali dengan album, mengutamakan eksplorasi kreatifnya setelah delapan tahun vakum.

“Ada teman-teman yang bilang kenapa nggak bikin konser, kenapa nggak bikin show gitu, saya pikir itu bisa kita lakukan, saya pernah bikin konser dua kali. Album buat saya penting, apalagi sekarang bisa kita nikmati fisiknya. Kayak nostalgia ke jaman dulu kala kita ngeluarin album kan pasti ngeluarin kaset atau cd, yang kita bisa lihat, kita pegang. Ada sensainya gitu lho, buka albumnya, lihat liriknya, lihat nama-nama penciptanya, siapa aja yang mendukung. Jadi senang banget bisa punya fisik album seperti ini di tengah gempuran streaming dan download,” lanjutnya.

Album ’40’ ini menampilkan konsep serba merah, dipilih dengan pertimbangan simbol rubi atau merah delima yang melambangkan perayaan 40 tahun. Titi DJ menjelaskan bahwa pilihan warna merah ini menggambarkan keindahan dan kekuatan dalam perjalanan 40 tahunnya di dunia musik.

Kebahagiaan Titi DJ semakin lengkap lantaran di album terbarunya kali ini ia berkolaborasi dengan sang putri, Stephanie Poetri. Titi DJ pun menceritakan bagaimana proses kolaborasinya dengan sang putri yang saat ini berada di negara lain.

“Senang, terharu akhirnya bisa duet bersama dia (anak) yang sempat tertunda selama 5 tahun sih. Saya punya lagu yang dibikin khusus buat dia, tapi akhirnya terealisasinya baru sekarang. Memang agak repot karena dia di LA jadi harus bagi-bagi, harus janjian untuk berdiskusi, di sana malam, di sini pagi, jadi harus janjian dulu untuk ngomongin tentang musiknya yang memang kebetulan dibikin sama Andi Rianto jadi ada sedikit kendala di waktu. Tapi justru di situ letak serunya gitu, jadi senang banget deh bangga banget seorang ibu anaknya sukses, jadi penyanyi.”

Jangan lupa follow sosial media MRadio, biar Mlistener nggak ketinggalan info-info menarik lainya!

Instagram : @m_radioumj

Tiktok : @m_radioumj

Youtube : MRadioumj

(Writer : Muhammad Rafi Azhar)

(Editor : Muhammad Ariibah Saputra)

Source : viva.co.id